Wednesday, February 19, 2014

Teganya... Ada Foto Hoax Letusan Gunung Kelud

http://kabar-seputar-indonesia.blogspot.com/

kabar-seputar-indonesia.blogspot.com - Di tengah musibah letusan Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur, ada saja yang menyebarkan berita hoax atau bohong. Melalui aku twitternya, @_surya_ memberikan pencerahan atas foto hoax yang disebar orang tidak bertanggung.

"Foto ini BUKAN KELUD! tapi gunung puyehuye di Chile. cc @infoKEDIRI," jelas pemilik akun Suryo, Jumat (14/2) dini hari.

Di dalam kicauannya yang ditujukan ke @infoKEDIRI, Suryo tak lupa menambahkan alamat website Gunung Puyehuye, Chile tersebut dan link foto yang disebar pertama kali oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Di dalam alamat http://blogs.publico.es/mesadeluz/4195/el-volcan-puyehue, menerangkan letusan gunung PuyeHuye, Chile 870 kilometer dari selatan Santiago pada 5 Juni 2011. Telusuran Metrotvnews.com, erupsi Gunung Kelud sempat muncul selama beberapa jam. Akun twitter @infoSDA (Informasi Sidoarjo) kicauannya, telah meralat info gambar letusan pertama gunung Kelud.

"Mohon maaf foto yang dikirim warga ke mimin pertama tadi HOAX dan sudah mimin hapus. yang asli cuma yang dari warga Blitar di bawah ini," kicau @infoSDA

Di dalam kicauan sebelumnya, @infoSDA melampirkan foto berupa tertangkapnya gambar berupa kilatan dan asap dari Gunung Kelud jam 23.30 WIB , yang terekam oleh kamera warga Blitar, Jawa Timur.

Apakah situasi di sekitar tempat tinggal Anda juga terdampak letusan Gunung Kelud? Bagikan informasi berikut foto atau video singkatnya melalui twiiter dengan mention akun @Metro_TV dan hastag #PreyForKelud.

sumber : www.metrotvnews.com
Like This Article ?

 
 
Copyright © 2014. Kabar Seputar Indonesia - All Rights Reserved
Modified by Dinning Table and Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com